Kabupaten Ponorogo dikenal dengan julukan Kota Reog atau Bumi Reog karena daerah ini merupakan daerah asal dari kesenian Reog. Ponorogo juga dikenal sebagai Kota Santri karena memiliki banyak Pondok Pesantren, Salah satunya adalah Pondok Pesantren Darul Falah yang terletak di Jl. Mangga No. 5 Sukorejo Ponorogo. Setiap tahun pada bulan Suro (Muharam), Kabupaten Ponorogo mengadakan suatu rangkaian acara berupa pesta rakyat yaitu Grebek Suro. Pada pesta rakyat ini ditampilkan berbagai macam seni dan tradisi, di antaranya Festival Reog Nasional, Pawai Lintas Sejarah & Kirab Pusaka, dan Larungan Risalah Do’a.

Pondok Pesantren Darul Falah Sukorejo atau yang sering terkenal DAFA terletak pada Ponorogo Barat Desa Sukorejo Kec. Sukorejo. Pondok Pesantren ini terkenal perkembangannya yang sangat singkat, banyak masyarakat mengatakan bahwa “DAFA” sangat KEREN & LUAR BIASA. Mengapa demikian, dengan waktu singkat Pondok Pesantren sudah semakin maju dan sangat mengagumkan banyak masyarakat di Ponorogo.

Ahad, 29 Desember 2019 Pondok Pesantren Darul Falah ada kunjungan Visitasi dari Wakil Ketua Koordinator Kopertais Wilayah IV Surabaya bersama Bapak Dr. KH. Imam Mawardi, M. Ag. dimana visitasi ini guna untuk memvisitasi pembukaan/ berdirinya Perguruan Tinggi Darul Falah (STAI Darul Falah) Sukorejo Ponorogo.

Alhamdulillah, kegiatan Visitasi STAI Darul Falah yang dilaksanakan di ruang pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah berjalan dengan lancar & semoga Pondok Pesantren Darul Falah kita ini semakin maju dan terus berkembang. Amin Yaa Robbal alamin…

“DAFA KEREN”

Leave a reply